5 Cara Agar Kembali Bersemangat Bekerja Usai Libur Panjang

Rabu, 20 Juni 2018 - 07:30 WIB
5 Cara Agar Kembali Bersemangat Bekerja Usai Libur Panjang
5 Cara Agar Kembali Bersemangat Bekerja Usai Libur Panjang
A A A
JAKARTA - Libur Lebaran telah usai. Kini waktunya kembali ke kota perantauan dan kembali bekerja dan menjalani rutinitas. Sayangnya, libur panjang kerap membuat banyak orang terlena dan enggan untuk kembali bekerja.

Meski terasa berat untuk kembali bekerja, namun ingat banyak pekerjaan yang sudah menunggu untuk segera diselesaikan. Agar kembali bersemangat setalah libur panjang, berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Menjaga mood
Jaga mood Anda agar tetap stabil dan baik sebelum kembali beraktivitas. Anda bisa melakukan hal-hal yang dapat membangkitkan mood seperti melakukan olahraga atau hobi Anda.

2. Cukup istirahat

Selama libur Lebaran, Anda telah melakukan berbagai kegiatan mulai dari silahturahmi hingga berlibur mengunjungi berbagai destiansi wisata. Memasuki hari terakhir libur lebaran, kini waktunya beristirahat dengan tidak begadang dan tidur lebih awal. Sebab kurang istirahat bisa membuat mood buruk, kondisi ini pun diperparah dengan working blues sehingga menyebabkan malas bekerja.

3. Tidak menunda pekerjaan

Menunda pekerjaan bisa menyebabkan stres. Tentunya ini bukanlah hal yang baik jika terjadi pada hari pertama bekerja. Karena itu pastikan Anda tidak menunda pekerjaan dengan membuat prioritas pekerjaan mana saja yang harus diselesaikan lebih dulu.

4. Konsumsi makanan sehat
Jaga kesehatan tubuh Anda dihari akhir libur dengan mengonsumsi makanan sehat. Perbanyak konsumsi buah dan sayur serta air putih. Jaga asupan Anda setelah selama liburan mengonsumsi makanan kurang sehat. Cara ini dipercaya dapat membuat pikiran lebih positif.

5. Rencanakan hal menarik
Rencanakan beragam hal menarik seperti menonton bersama rekan kerja atau makan siang bersama sang kekasih. Ini bisa memberikan motivasi dan memfokuskan diri pada hal-hal menyenangkan dihari terakhir libur Lebaran. Dengan demikian, hari pertama bekerja pun akan terasa menyenangkan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6214 seconds (0.1#10.140)